2018-09-11

Tips Memilih WordPress Hosting Indonesia Untuk Website/Blog

RuangAPK | Tips Memilih WordPress Hosting Indonesia Terbaik. Salah satu hal yang pastinya kita perlukan sebelum mebuat website dengan WordPress adalah web hosting. Kali ini admin akan menyampaikan beberapa tips dalam menemukan WordPress hosting Indonesia yang baik untuk Anda gunakan.

Adakah penyedia WordPress hosting Indonesia?

Sebelum menulis artikel ini Admin sudah berusaha mencari apakah ada penyedia WordPress hosting Indonesia? Jawabannya adalah tidak ada. Kalau kita mempertimbangkan bahwa penyedia WordPress hosting Indonesia ini merupakan sebuah perusahaan penyedia hosting yang sudah mapan dan mendedikasikan sebuah layanan khusus WordPress, full dengan supportnya.

Tips Memilih WordPress Hosting Indonesia

Berbeda dengan web hosting luar negeri yang menyediakan layanan managed WordPress hosting yang juga memberikan full support kepada user tentang WordPress. Layanan hosting di Indonesia kebanyakan, kalau tidak mau dibilang semuanya, sama sekali tidak mau membantu kalau ada masalah berkaitan dengan script yang dipakai.

Bagaimana cara memilih WordPress hosting Indonesia?

Beruntungnya kita, bahwa WordPress adalah script php yang cukup mudah untuk bisa dijalanakan pada system yang memiliki beberapa komponen seperti; Web Server (Apache/Nginx), MySQL, PHP, Mod rewrite module dan suPHP module.

Kalau mau disimpulkan secara sederhana, kita bisa menggunakan penyedia hosting mana saja untuk membuat WordPress kita up.

Tips memilih WordPress hosting Indonesia terbaik

Walau kita bisa saja menyewa sembarang hosting untuk membuat website dengan menggunakan WordPress, kita juga perlu berhati-hati dalam memilih sebuah penyedia layanan hosting. Karena bagaimana pun, hosting yang tangguh, responsive dan memiliki support yang bagus merupakan keharusan demi kenyamanan pembaca blog Anda.

Oleh karenanya Admin akan memberikan beberpa rekomendasi tentang tips memilih WordPress hosting di Indonesia:

1. Pilih server terdekat dengan audience
Kalau Anda mau membuat sebuah website yang menggunakan bahasa Inggris dalam penulisan materinya dan menargetkan pembacanya juga dari luar negeri, memilih server yang berada di Amerika atau Eropa lebih bagus. Karena akan membuat website Anda loading dengan lebih cepat.

Begitupun sebaliknya, jika Anda mau membuat blog yang menggunakan bahasa Indonesia, menggunakan server dalam negeri akan lebih tepat.

2. Memulai dengan paket hosting yang pas
Perkirakan seberapa menguasai Anda dengan topik website Anda nantinya, dari sana Anda tahu kira–kira seberapa sering Anda akan menulis konten. Jika tahu jumlah tulisannya, gambar dan pendukung lainnya akan sebanyak apa juga bisa diperkirakan.

Saran Admin sebaiknya menggunakan paket hosting minimal 250MB untuk space penyimpanannya. Semakin banyak konten yang di buat, akan perlu lebih banyak space, baru Anda upgrade paketnya kemudian hari.

3. Gunakan review blog lain sebelum memilih
Pastikan Anda membaca referensi dari blogger lain yang menggunakan jasa WordPress Hosting Indonesia. Banyak review hosting yang bisa kita temukan di blog, namun yang perlu Anda perhatikan adalah kredibilitas penulis yang memberi review itu.

Review yang baik tentunya disertai dengan penjelasan yang wajar dan argumen yang meyakinkan dari penulisnya dengan tiap komentar yang bermunculan.

4. Tanya dari teman
Untuk lebih meyakinkan Anda tentang sebuah layanan WordPress Hosting Indonesia, ada baiknya jika Anda bertanya dan diskusikan dengan teman terdekat yang pernah menggunakan hosting pada website/blog nya.

Gunakan WordPress Hosting Indonesia terbaik

Gunakan penyedia WordPress hosting Indonesia yang terbaik. Jika tidak, Anda bisa menyesal dikemudian hari.

Setelah membangun sebuah website dari nol dan memiliki banyak pembaca dan konten yang banyak, lalu Anda terpaksa pindah hosting itu sebuah pengalaman yang tidak enak.

Baca Juga:

Dengan mengikuti Tips Memilih WordPress Hosting Indonesia Untuk Website/Blog di atas, semoga dapat membantu Anda dalam menentukan layanan hosting untuk Website ataupun blog Anda.
Previous Post
Next Post

0 comments: